loader image

Tentang TAPAK 2020

Dari tahun 2017 hingga 20 November 2019, telah tersertifikasi sebanyak 1095 orang dan jumlahnya akan terus bertambah seiring dengan kegiatan sertifikasi yang  diselenggarakan hingga Desember 2020. Pasca sertifikasi, sudah banyak para peserta yang dinyatakan kompeten sebagai Penyuluh Antikorupsi bergerak melakukan kegiatan penyuluh antikorupsi di lingkungan/organisasi/tempat kerjanya masing-masing. Bukan hanya itu, para penyuluh juga menunjukkan kreativitasnya dengan mengembangkan sendiri media penyuluhan antikorupsi. Dan yang tak kalah membanggakan, mereka juga telah terhimpun dalan forum penyuluh antikorupsi baik online maupun offline.

Untuk mengapreasi pencapaian tersebut, sekaligus meningkatkan kegiatan Penyuluh Antikorupsi tersebut agar semakin efektif dan berdampak, perlu sebuah forum sebagai media apreasiasi, berbagi pengalaman dan ide, penguatan kompetensi, serta perumusan rencana aksi yang bersinergi dengan program KPK.

Forum itu bernama TEMU AKSI PENYULUH ANTIKORUPSI Tahun 2020 (TAPAK 2020) yang merupakan bagian dari program Pemberdayaan Penyuluh Antikorupsi. Oleh karena itu, TAPAK 2020 diselenggarakan dengan semangat kolaborasi antara LSP KPK dan Forum Penyuluh Antikorupsi.

TAPAK merupakan kegiatan tahunan sejak 2019. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, penyelenggaraan TAPAK 2020 diselenggarakan secara virtual.

TAPAK 2020 yang mengusung tema: BANGUN SINERGI, PIJARKAN AKSI bertujuan untuk:

  • Mengapreasi pencapaian para penyuluh antikorupsi
  • Meningkatkan kompetensi para penyuluh antikorupsi
  • Memperkuat jejaring antar penyuluh antikorupsi serta antara penyuluh antikorupsi dan pemangku antikorupsi lainnya
  • Merumuskan rencana aksi kegiatan penyuluhan antikorupsi 2020 mempromosikan program sertifikasi penyuluh antikorupsi